HMINEWS.Com – Konferensi ke-51 Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Jakarta yang digelar mulai 17-19 Februari 2012 telah menghasilkan formatur baru. Sang formatur terpilih untuk periode satu tahun ke depan (1433-1434H/ 2012-2013M), menggantikan Ketua Umum Cabang yang telah demisioner, Fandi Ahmad Sukardin.

Adalah Yogi Ratmo, Formatur terpilih dengan suara mayoritas dari cabang yang beralamatkan di Jalan Bunga, Matraman Jakarta Timur dan merupakan salah satu cabang tertua di Indonesia. Diharapkan dengan terpilihnya mahasiswa Universitas Negeri Jakarta (UNJ) dan UIJ tersebut, perkaderan HMI Cabang Jakarta, yang sejak awal konsisten dengan asas dan karenanya kemudian bisa disebut HMI-MPO, akan kembali progressif.

Fandi, ketua yang telah demisioner kepada HMINEWS.Com menyatakan optimis dengan perkaderan HMI Cabang Jakarta di bawah ketua yang baru, Yogi. Ia berharap, dari berbagai rekomendasi yang telah dibahas dalam rangkaian konferensi dapat dilaksakan sesuai atau bahkan melebihi target.

“Semoga amanah, dukungan dan partisipasi seluruh kader dan alumni sangat menentukan HMI Cabang Jakarta ke depan, amiin,” kata Fandi, Ahad (19/2/2012).

Sebelumnya seminar pembukaan konferensi menghadirkan mantan Ketua Umum PB HMI (MPO), Syahrul Efendi Dasopang dan Sekjen PB HMI (MPO), Agus Thohir. Konferensi akan ditutup pada Ahad siang di Wisma Peternakan, Ragunan.