HMINEWS.Com – Di tengah karut-marut bangsa yang seakan tak kunjung usai ini, banyak pihak berharap adanya kepemimpinan yang efektif. Jika pun tidak sesegera mungkin, minimal ada upaya serius dari sekarang untuk mempersiapkan kepemimpinan yang baik untuk masa depan.

Wadah penggemblengan kepemimpinan tersebut, di antaranya adalah Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) yang berulang tahun ke-65 pada bulan ini, tepatnya tanggal 5 Februari.

Dalam peringatan Milad HMI ke-65 di Universitas Paramadina, Jalan Gatot Subroto Jakarta Selatan, Ahad (05/02/2012), Sayuti Asyatri yang diundang sebagai pembicara seminar menegaskan, HMI-MPO merupakan satu dari segelintir organisasi yang selamat dari ntervensi dan intrik penguasa.

Karenanya, ia berharap agar HMI MPO terus berjuang meningkatkan intelektualitas, akhlaq dan integritas kader-kadernya untuk kepemimpinan yang mampu menjadi solusi bangsa di masa mendatang.

Ketua Umum HMI (MPO), Alto Makmuralto dalam pidatonya pun menegaskan pentingnya perkaderan kepemimpinan tersebut. Alto menyatakan,  program HMI harus berfokus pada perkaderan dan pembinaan, tidak boleh sibuk dengan urusan politik praktis.

“Urusan menjatuhkan rezim, terlalu kecil buat HMI, sebab yang diutamakan oleh HMI adalah urusan peradaban yang madani,” ucapnya dalam pidato.

Selain Sayuti, hadir sebagai pembicara dalam acara tersebut Awalil Rizky yang berbicara mengenai kondisi dan prospek ekonomi Indonesia di tengah percaturan ekonomi dunia.