HMINEWS, Cilacap – Senyum dan semangat menggelora dari seluruh siswi dan orang tua SMP-SMA Khodijah Islamic School (KIS) Jakarta yang berasal dari berbagai Kecamatan di Kabupaten Cilacap ketika mereka yang baru Silaturahmi sekaligus pembinaan bersama pengurus Yayasan Amal Pendidikan Sosial Islam (YAPSI) selaku Yayasan Penyelenggara Sekolah Entrepreneur Islam SMP-SMA KIS Jakarta dan bekerjasama dengan Lembaga Amil Zakat Cilacap (LAZC).

Perasaan senang dan bahagia terpancar saat mereka mengikuti kegiatan yang diadakan pada waktu Liburan Semester 1, bertempat di Aula Kelurahan Gunung Simping, Jl. Dr. Sutomo Cilacap pada hari Ahad (08/1/2012).

Acara dibuka oleh Ketua Pengurus LAZC, Bapak Noer Harya Adhi.

“Semoga kegiatan ini berjalan lancar dan sukses serta menghasilkan generasi berprestasi,” ujar Noer Harya Adhi.

Kegiatan Beasiswa Sekolah Gratis SMP-SMA KIS Jakarta tersebut adalah program YAPSI Jakarta bekerjsama dengan LAZC. Kegiatan ini sudah berjalan selama 4 tahun ini dan sudah ada sekitar 100 anak Cilacap binaan LAZC dikirim ke SMP-SMA KIS Jakarta.

Salah satu  orang tua siswi KIS, Bapak Solihun mengungkapkan ucapan terima kasih atas terselenggaranya acara ini dan dia menanyakan tentang kebijakan dari pengurus YAPSI yang mengeluarkan anak bermasalah sekaligus menanyakan perkembangan anaknya sekolah di KIS Jakarta.

Ibu Ade Aisyah, S.Psi. MBA (Pimpinan SMP-SMA KIS Jakarta sekaligus Ketua YAPSI) menjawab beberapa pertanyaan yang disampaikan orang tua siswi SMP-SMA KIS Jakarta. Di akhir acara beliau mengumumkan bahwa SMP-SMA KIS Jakarta sudah mendapatkan status Akreditasi B. Itu berkat kerjasama antara siswi, staf pengajar, dan orang tua siswi.

Untuk informasi kerjasama Program Beasiswa Bina Pendidikan (BIDIK) SMP-SMA Khodijah Islamic School (KIS) Jakarta dapat at menghubungi Lembaga Amil Zakat Cilacap (LAZC), Jl. Kalimantan No. 124 A (Lt.2 Apotik Rahma), Gunung Simping, Cilacap Tengah, Cilacap. Call/SMS Center: 0282-5513304, 531003, 081327476712, 081542627559 (Buletin Setetes Embun LAZC/Kasyono, SHI.). []  Kasy/Kontributor hminews.com/Cilacap