HMINEWS, Cilacap – Sebuah LSM untuk pelajar-pemuda bernama IQRO Club Cilacap mengadakan acara Youth Camp di Kompleks Pondok Pesantren Nurul Ihsan, Tritih Lor, Jeruklegi Cilacap Sabtu-Ahad (31/12/2011 – 1/1/2012).

Kegiatan ini merupakan rangkaian IQRO Club dalam upaya memberikan keceriaan dan berbagi kegembiraan untuk pelajar-pemuda (usia dibawah 20 tahun) dalam mengisi liburan.


Master Of Training (MOT) Acara, Kasyono, SHI. mengatakan tujuan kegiatan Youth Community Camp ini adalah berbagi keceriaan bersama pelajar-pemuda  di Kabupaten Cilacap berupa kegiatan yang menyelaraskan antara Dzikir, Fikir, dan Jasad. “Kegiatan ini adalah belajar, berpetualang, berkreasi, dan dibekali dengan pemahaman spiritual. Acara dikemas menarik agar anak-anak selain dapat belajar dan bermain, berkreativitas serta bekerjasama dengan teman-teman peserta, supaya besok senin setelah mereka back to school lebih bersemangat. Tema kegiatan ini ialah “Be New U, The Moslem Visionary” ujar Kasyono, SHI.
Kegiatan Youth  ini diikuti 80 pemuda-pelajar SMP-SMA dibagi dalam beberapa 10 kelompok dan didampingi oleh 10 orang pemandu. Acara diawali dengan pembukaan dan pembagian kelompok, Haflah/ pentas seni, Diskusi “Muslim Visioner”, Qiyamul Lail dan Muhasabah dan dengan Petualangan outbound. Karena hujan, petualangan Outbond belum tidak jadi dilaksanakan dengan melihat tayangan film yang membangkitkan spirit/ motivasi..
Banyak manfaat yang didapat dari kegiatan ini, “Makna dari kegiatan ini, diharapkan dapat menumbuhkan kreativitas, kerjasama (team work), solidaritas, manajemen waktu, serta membuat strategi menghadapi suatu masalah, meningkatkan spiritual, dll.” jelas Kasyono.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan ini, peserta semakin ceria, dan Spiritual-intelektualnya semakin meningkat,” tambah Kasyono, Trainer yang dulu aktif di Korp Pengader HMI (MPO) Cabang Yogyakarta. [] Kasy/Kontributor HMINEWS Cilacap