HMINEWS – Anggota Komisi II DPR, Budiman Sudjatmiko yang naik ke atas podium di depan DPR langsung disambut dengan teriakan dan reaksi dari para petani dan buruh. Budiman dianggap demonstran sudah kayak kecoak karena dukung SBY sampai 2014, dan Budiman memang seorang pemain.  ”Budiman dilecehkan dan didesak turun, baru tahu rasa dia sudah jadi kecoak,” kata seorang buruh tani yang berdemo.

“Turun! Turun!,” teriak sebagian demonstran di depan gedung DPR, Jakarta, Kamis (12/1) disusul dengan suasana yang memanas.

”Budiman  kacau, malah balik nuding ada yang belokkan aksi demo agar turunkan SBY, padahal Budiman sendiri yang  konyol dan elitis mendukung status quo, budiman kecoak,” ujar seorang demontran

Keduanya lantas turun dan masuk kembali disertai pengawalan aparat. Budiman dan Akbar masuk ke gedung parlemen untuk mengajak setidaknya 20 orang anggota DPR lainnya ikut turun ke lapangan.

Hal ini sesuai dengan tuntutan yang diserukan oleh para demonstran. Mereka juga hanya memberikan waktu 30 menit untuk mereka keluar.

Kendati gerimis kecil terus turun, para demonstran terus melakukan aksinya. Isu reforma agraria dan perampasan tanah petani menjadi isu yang diusung para demonstran. Kondisi lalu lintas didepan gedung DPR sendiri kini sudah kosong. Kendaraan dilarang total untuk melewati depan gedung parlemen.[rima/ian]