HMINEWS.Com, – Sejak Pemilu 2009, wibawa politik Islam di Indonesia telah sirna ditelan sistem demokrasi transaksional. Kemerosotan itu telah sampai pada titik terendah yang tiada presedennya dalam sejarah Indonesia modern. Sayangnya sangat sedikit yang mencoba membicarakan masalah besar ini.

Menyikapi hal, Lembaga Pers Gerakan Pemuda Islam (GPI) akan mengangkat wacana “Mengapa Gerakan Islam Gagal?” dalam bentuk diskusi dan bedah buku bersama teman-teman Gerakan Islam. Buku “Mengapa Gerakan Islam Gagal?” tersebut merupakan tulisan mantan Ketua Umum PB HMI (MPO) Syahrul Effendi Dasopang.

Acara bedah buku akan dilangsungkan hari Ahad, 29 Januari 2012 pukul 13.00-selesai di Aula PP GPI Jalan Menteng Raya 58 Jakarta Pusat.

Direncanakan hadir sebagai pembedah, penulis buku, Syahrul Effendi Dasopang, Dr Muhammad Nasi (pengamat politik) serta ketua-ketua OKP yang terdiri dari PP GPI, PB PII, PB HMI, PP IMM, PB PMII, PP Hima Persis, PP KAMMI dan Masika ICMI.

Dalam buku tersebut diulas berbagai ironi politik umat Islam di Indonesia, partai politik, peran ulama dan kaum cendekiawan serta kemunduran generasi muda Islam.