HMINEWS.Com, Pesantren Attaqwa, Ujungharapan Bahagia, Babelan-Bekasi memenangkan Mizan Award 2011. Juara dua kategori perpustakaan terbaik antar pesantren.

Trofi penghargaan diberikan saat berlangsung Indonesia Bookfair, Minggu (4/12) di Senayan, Jakarta. Diserahkan oleh panitia Mizan Award dan diterima oleh perwakilan Pesantren Attaqwa, Safinatunnaja.

“Tadi siang jam 12-an di Indonesia Bookfair, Senayan. Tapi saya ke sana tinggal ambil saja (karena terlambat),” kata Safinatunnaja.

Prestasi tersebut tak lepas dari usaha pesantren dalam mengelola bahan pustaka di bawah UPT Perpustakaan. Mempunyai tak kurang dari 3.500 judul buku dari jenis koleksi referensi yang terdiri dari ensiklopedi, kitab kuning, kamus, karya tulis, dan jurnal serta makalah.

Koleksi ensiklopedi tersebut masih dibagi dalam ensiklopedi Islam, hukum & hukum Islam, Indonesia, IPA, IPS, Bahasa dan Sastra. Sedangkan kitab-kitab kuning ada Alqur’an dan tafsir,  Ulumul Qur’an, Hadits, Ulumul Hadits, Fiqih, Ushul Fiqih, sejarah, aqidah dan tasawuf serta kitab lainnya karya ulama-ulama besar.

Di bawah kepemimpinan Ust Umam Noer, perpustakaan Attaqwa terus memenej dan memodernisasi perpustakaan serta memperbanyak koleksi di antaranya dengan gerakan ‘Wakaf 5000 Buku.’