HMINEWS, Cilacap – Lembaga Amil Zakat Cilacap (LAZC) melakukan kegiatan Launching Program Beasiswa Anugerah Dhu’afa Bina Pendidikan (BIDIK) Tahun Ajaran 2011/2012. Kegiatan ini bertujuan untuk membantu  Pendidikan bagi siswa kurang mampu dan berprestasi di wilayah Kabupaten Cilacap.

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Ahad (25/12/2011) pukul 09.30-12.00 WIB di Kantor BAPERMAS, PP, PA, dan KB Kabupaten Cilacap.

Kegiatan  ini berupa pemberian dana subsidi  pendidikan diberikan rutin tiap bulan. Kegiatan ini merupakan realisasi dari dana Orang tua Asuh yang dipercayakan melalui LAZ Cilacap. Sebanyak  40 anak didik dan 40 Orang tua/ Wali siswa penerima beasiswa ikut hadir pada acara tersebut. Acara diawali pembacaan alquran, dilanjutkan sambutan dari Ketua Program BIDIK LAZC, Agus Sokhani, S.S., MM., Sambutan Manager LAZC yang diwakili oleh Edy Krisieanto, S.Pd., Penjelasan tentang Agenda Program BIDIK dan penyerahan Simbolis Beasiswa Bulanan LAZC serta Tanya Jawab seputar Program BIDIK.

“Penyerahan secara simbolis disampaikan oleh Bapak Agus Sokhani, S.S., MM., selaku Ketua Program Beasiswa Anugerah Dhu’afa BIDIK  LAZC, Beliau menyampaikan kegiatan ini bertujun untuk membentuk anak yang solih, cerdas, dan berakhlak mulia. Dia berharap penerima beasiswa berbeda dengan yang lainnya yaitu dengan ada pembekalan spiritual, dll. Disamping itu beliau berharap supaya Orang tua/ Wali Siswa mendoakan kepada Donatur/ Orangtua Asuh agar diberikan rezeki yang berkah”, demikian disampaikan oleh Dwi Yanuar, Seksi Acara kegiatan tersebut kepada Crew Buletin Setetes Embun.

“Kami mewakili Orangtua/ Wali siswa Program Anugerah Dhu’afa BIDIK LAZC mengucapkan terima kasih atas kegiatan yang dilakukan oleh LAZC beserta donaturnya yang ikut peduli terhadap pendidikan anak tidak mampu. Semoga Allah memberikan balasan yang lebih baik lagi banyak dan melimpahkan keberkahan hidup,” kata Ibu Pami.

Dia juga berharap kegiatan seperti ini bisa berkelanjutan sehingga masyarakat yang kurang mampu semakin banyak mendapat kesempatan untuk menikmati bantuan subsidi pendidikan.

Untuk informasi kerjasama Program Anugerah Dhu’afa Bina Pendidikan (BIDIK) dapat menghubungi Lembaga Amil Zakat Cilacap (LAZC), Jl. Kalimantan No. 124 A (Lt.2 Apotik Rahma), Gunung Simping, Cilacap Tengah, Cilacap. Call/SMS Center: 0282-5513304, 531003, 081327476712, 081542627559 (Buletin Setetes Embun LAZC/Kasyono, SHI.) [] kas