HMINEWS, Cilacap – Kegairahan aktivis muda Muslim dalam mempelopori filantrpisme Islam semakin terasa di daerah-daerah. Di Cilacap, Jawa Tengah, Lembaga Amil Zakat Cilacap (LAZC) memberikan bantuan Paket Sembako dan Uang Santunan  Kepada 22 Anak Yatim-Dhu’afa di SD Karangtalun 04 Cilacap (15/12/2011). Total bantuan paket sembako dan uang santunan senilai Rp. 2 juta lebih diserahkan langsung oleh Staf Divisi Fund Raising, Dwi Yanuar Aristiyanto, Amd.

Penerima bantuna berpose bersama

“Kepedulian ini merupakan wujud komitmen LAZC sebagai penghimpun dan penyalur dana ibadah Zakat, Infaq, Shodaqoh, Wakaf, Fidyah, dan Hibah bagi masyarakat yang tidak mampu di Kabupaten Cilacap,” kata Yanuar kepada HMINEWS.

Sementara itu, dalam sambutannya, Ibu Sunarti, S.Pd., Kepala Sekolah SD Negeri Karangtalun 04 menyampaikan ucapan terima kasih kepada Lembaga Amil Zakat Cilacap yang berkenan bekerjasama untuk menyampaikan bantuan kepada Anak-anak Yatim-Dhu’afa siswa-siswi SD Negeri Karangtalun 04.

Kegiatan santunan ini memang inisiatif pihak sekolah dan secara spontanitas didukung oleh orangtua siswa yang mampu dari Lembaga Amil Zakat Cilacap.

“Kami berharap LAZC tetap jaya dan sukses dalam melaksanakan program-programnya”, demikian disampaikan oleh Ibu Sunarti, S.Pd. yang sudah bergabung menjadi muzakki LAZC dan belum ada 1 tahun menjadi Kepala Sekolah di SD tersebut.

Dwi Yanuar Aristiyanto mewakili Manager LAZ Cilacap, mengatakan bahwa kegiatan Santunan kepada Anak Yatim ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Tahun Baru Hijriyah 1433 H/ bertepatan dengan tahun 2011 M. Dalam kegiatan ini, LAZC bekerjasama dengan SD Karangtalun 04 Cilacap Utara. Bantuan tersebut disampaikan kepada 22 anak-anak Yatim-Dhuafa siswa-siswi SD Karangtalun 04 Cilacap. Mereka berasal dari keluarga kurang mampu (Dhu’afa) yang berhak dan membutuhkan bantuan dana zakat tersebut. Kegiatan ini dalam upaya meningkatkan rasa kebersamaan dan kepedulian sosial.

Dwi Yanuar menambahkan, “bantuan yang diberikan merupakan amanah yang berat dari Muzakki/ Donatur sekaligus bukti bahwa LAZC selalu peduli terhadap persoalan keumatan berupa kemiskinan, khususnya program pendidikan. Dia mengucapkan banyak terima kasih atas amanah dari Muzakki/ Donatur yang telah menyalurkan Zakat, Infaq, Shodaqoh, Wakaf, Hibah, Fidyahnya melalui LAZC. Semoga Alloh memberikan pahala dan membalas dengan balasan yang berlipat. Amien.”. Demikian disampaikan Dwi Yanuar kepada Crew Buletin Setetes Embun. [] dikirim oleh citizen jurnalis KASYONO, SHI, Pimpinan Redaksi Buletin “Setetes Embun” Cilacap.