HMINEWS.Jakarta-Dalam rangka mengimplementasikan amanat UU No.18 tahun 2002 tentang Sistim Nasional Penelitian, Pengembangan dan Penerapan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi. Maka pada hari Rabu tanggal 14 Desember 2011 bertempat di Gedung Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT), Jl. M. H. Thamrin No. 8 Jakarta, atas nama Staaf Khusus Bidang Media Massa dan Daerah Kementrian Riset dan Teknologi Republik Indonesia, mengundang sejumlah Organisasi Kepemudaan pada acara FGD Kebijakan Iptek untuk Penguatan SINAS dalam Perspektif Kepemudaan.

Hadir pada acara tersebut Ikatan Mahasiswa Muhamadiyah, Pelajar Islam Indonesia, Pemuda Muhamadiyah dan Himpunan Mahasiswa Islam (MPO). Untuk HMI-MPO diwakili oleh Sekretaris Jenderal Agus Thohir dan Ketua Komisi Pendidikan Abdul Malik Raharusun. Rapat yang dilaksanakan pada Lt. 23, gedung BPPT tersebut meski belum mengambil sebuah keputusan bersama namun demikian akan tetap dilanjutkan pada pertemuan berikut-berikutnya.

Keputusan-keputusan sementara pada rapat tersebut bahwa Kementrian Riset dan Teknologi RI akan membuka peluang bagi Organisasi Kepudaan yang terlibat untuk ambil bagian dalam memasarkan penggunaan teknologi ditengah-tengah masyarakat. [] malik