HMINEWS – Anggota DPR RI dari Fraksi Golkar Bambang Soesatyo liburan ke Bali dengan menggunakan jet pribadi. Sebagaimana dilaporkan oleh pedomannews.com, Bamsoet tampak melenggang dari sebuah pesawat “jet pribadi”, di belakangnya tampak menyusul sang isteri, dari foto kiriman Hajriyanto Y Thohari Wakil Ketua MPR RI melalui media sosial, Kamis (29/12/2011).

“BS (Bambang Soesatyo, red), met tahun baruan di Bali,” ujar Hajriyanto Y Thohari mengomentari foto tersebut.

Bambang Soesatyo yang ‘ngakunya pernah menjadi pengurus PB HMI-MPO tersebut dikabarkan dekat dengan pengusaha batubara kaya-raya dari Kalimantan Selatan H. Isyam yang sekarang memiliki perusahaan Kodeco Group di Batulicin, Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan.

Diperkirakan Bambang Soesatyo menjadi Direktur di PT Kodeco Timber tahun 2007 perusahaan yang dulunya milik Korea tersebut.

Sambil berbincang dengan Pramono Anung, Wakil Ketua DPR RI, Hajriyanto dalam bahasa Jawa mengatakan, “Wong Golkar cen sugih-sugih tenan je…Ndono ndene numpak private jet dewe-dewe. Nganti kebak kandange nggo parkire e jet (orang Golkar memang pada kaya-kaya, ke sana ke sini naik pesawat jet pribadi)” Dijawab Pramono Anung, “Wah koyo wong sugih tahun baruannya (Wah kaya orang kaya tahun baruannya)”

Lanjut Hajriyanto, “Pembuktian terbalik itu penting sekali: Untuk mencegah/memberantas korupsi dan untuk menyelamatkan pejabat-pejabat politik yang kaya dari praduga-praduga.” [] pedomannews.com/lk