Pagi ini Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Dahlan Iskan, memenuhi janjinya untuk menggunakan KRL Commuter Line untuk melaju ke Istana Bogor guna menghadiri rapat kabinet. Dahlan juga ingin tahu sejauh mana perubahan yang sudah dilakukan oleh PT KAI.

“Pak Dahlan mau naik kereta api ini kita apresiasi. Pak Dahlan tidak malu. Sebaiknya direksi KAI juga meniru menggunakan kereta, agar tahu kenyamanan berkereta,” jelas juru bicara KRL Mania, Agam Fatchurroman, saat kepada detikcom, Jumat (23/12/2011).

Agam bercerita pada Kamis (22/12) terjadi sejumlah gangguan sinyal kereta di beberapa stasiun seperti UI, Pasar Minggu, Cikini, dan Gambir. Dan gangguan ini terjadi hampir setiap hari, yang membuat jadwal keberangkatan molor.

“Yang menarik, kalau ada pejabat mau kunjungan maka mendadak semuanya beres. Jadi begitu ada pejabat, pihak kereta langsung berbuat maksimal,” terangnya.

Dahlan Iskan yang kini menjabat Menteri BUMN ini pernah menyebut kalau BUMN di bidang pelayanan seperti kereta, ruang direksinya harus seperti stasiun.

“Kalau kemudian menteri dan direksi KAI rutin naik kereta, kita harapkan pelayanannya bisa permanen,” terangnya.[] dtk/lara