HMINEWS.Com, Jakarta – Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terpilih, Abraham Samad harus setia pada komitmen yang disampaikannya dalam uji kelayakan dankepatutan di DPR. Menunjukkan karakter sebagai pemberani dan petarung yang tak kenal menyerah dalam memberantas korupsi.

“Utamanya membongkar kasus-kasus besasr yang terjadi selama ini, di antaranya kasus Bank Century. KPK periode kali ini harus lebih baik dari periode-periode sebelumnya: harus lebih berani, lebih independen, lebih cepat, lebih kuat dan lebih berprestasi,” kata Ketua Umum PB HMI, Alto Makmuralto, Jum’at (2/12).

Menurut Alto, jabatan tersebut (Ketua KPK) haram diabaikan. Karenanya, ketua KPK harus konsisten pada janjinya untuk mundur dari KPK jika tidak mampu menunjukkan prestasi besar.

Seperti diketahui, Abraham terpilih mengungguli calon lain dengan perolehan 43 suara, di atas Bambang Widjojanto (4 suara), Busyro Muqoddas (5 suara), Adnan Pandu Praja (1 suara) dan Zulkarnain (3 suara).

Terlepas apapun motif politis anggota DPR memilih Abraham, pimpinan termuda KPK tersebut harus babat habis korupsi. Tepis semua keraguan publik dengan kinerja nyata berantas korupsi tanpa tebang pilih. (Fathur)