HMINEWS, Gorontalo – Setelah  dipecat oleh SBY sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan Fadel Muhammad pulang kampung ke Gorontalo. Kedatangan Fadel langsung disambut ribuan warga Gorontalo, mereka menangis histeris sambil memeluk mantan Gubernur mereka itu, Sabtu (5/11/2011).

Ribuan warga yang telah menanti kedatangan Fadel langsung menyerbu dan berusaha bersalaman. Fadel tanpa sungkan turun dari mobil dan memilih berjalan kaki seraya mendatangi masyarakat yang sudah menantinya.  Ia kemudian diarak keliling kota Gorontalo.

Kepada ribuan masyarakat yang menyambutnya Fadel berjanji akan kembali melanjutkan pembangunan di Gorontalo yang sempat dia tinggalkan ketika berkiprah di tingkat nasional.

Menurut Fadel banyak program yang harus dilanjutkan untuk membangun Gorontalo dan membangun perekonomian masyarakat kecil di seluruh Indonesia. Fadel menambahkan, apa yang dialaminya saat dilengserkan dari Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II tidak akan mempengaruhi cita-citanya untuk memperjuangkan program pemberdayaan masyarakat khususnya di bidang perikanan, pertanian dan ekonomi kerakyatan. [] okez/lara