HMINEWS, Cilacap — Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) melalui Unit Salur Zakat (USZ) Lembaga Amil Zakat Cilacap (LAZC) memberikan bantuan hewan qurban 3 ekor sapid an 500 paket Sembako kepada masyarakat di sekitar Kompleks SMP-Ponpes Nurul Mubtadiin Kawunganten Cilacap pada hari selasa, 8 Nopember 2011.

Suasana ibu-ibu dalam kegiatan

Total bantuan senilai Rp.40  juta. Kepedulian ini merupakan wujud komitmen BAZNAS dan LAZC sebagai penghimpun dan penyalur dana ibadah Zakat dan Qurban bagi masyarakat Cilacap, khususnya kecamatan Kawunganten.

Manager LAZ Cilacap, Maryanto mengatakan, untuk kegiatan Baksos dalam rangka Hari Idul Adha 1432 H tahun 2011  ini, BAZNAS bekerjasama dengan LAZC menyerahkan bantuan hewan kurban 3 ekor sapi dan 500 paket sembako di Kawunganten, Cilacap serta 3 ekor sapi dan 500 paket sembako di Banjarnegara untuk dibagikan kepada masyarakat yang berhak dan membutuhkan. Acara ini kami gelar untuk meningkatkan rasa kebersamaan dan kepedulian social. Kami berharap, tahun depan BAZNAS tetap menggandeng LAZC untuk mengadakan acara tersebut lebih besar lagi, tidak hanya di Kawunganten tetapi seluruh kecamatan di Kabupaten Cilacap dan sekitarnya.

” Maryanto menambahkan bahwa bantuan yang diberikan merupakan amanah yang berat dari Muzakki/ Donatur/ Pequrban sekaligus bukti bahwa BAZNAS dan LAZC selalu peduli terhadap persoalan keumatan berupa kemiskinan. Dia mengucapkan banyak terima kasih atas amanah dari Muzakki/ Donatur yang telah menyalurkan Zakat, Infaq, Shodaqoh dan Qurbannya melalui LAZC. Beliau juga menyampaikan terima kasih kepada BAZNAS yang telah bekerjasama dalam acara Baksos tersebut. Semoga momentum Idul Adha ini merupakan momentum yang tepat untuk berbagi terhadap sesama dan kesempatan untuk mensinergikan kepedulian Sosial kita” Tandas Maryanto.  [] kasyono/lara