HMINEWS  – Ricky Martin akan menikahi sang kekasih laki-lakinya Carlos Gonzalez setelah memperoleh status kewarganegaraan Spanyol. Penyanyi berusia 39 tahun itu, yang merupakan ayah dari anak kembar berusia tiga tahun bernama  Matteo dan Valentino telah menjalin hubungan dengan Carlos Gonzales selama empat tahun.

Ia memilih mendaftar untuk menjadi warga negara Spanyol untuk memperoleh kemudahan dari kebijakan negara itu yang bisa melegalkan pernikahan sesama jenis di tahun 2005 seperti dikutip dari El Pais.

Pemerintah tampaknya terbuka menyambut bintang pelantun Livin` La Vida Loca dan tak seperti biasanya, ia tak mengumumkan apakah ia sebenarnya warga negara Puerto Rico atau AS.

Ricky belum berkomentar atas laporan itu, tetapi surat kabar itu mengaku bahwa Ricky akan mengikat tali pernikahan di Spanyol ketimbang disalah satu negara bagian AS yang membolehkan pernikahan sesama jenis.

Hal itu dilakukan sebagai bentuk dukungannya terhadap perdana menteri Jose Luis Rodriguez Zapatero’s yang mendukung hak kaum gay.

Penyanyi itu mengejutkan banyak penggemarnya ketika ia kembali pada tahun lalu dengan meluncurkan pernyataan “Saya bangga mengatakan bahwa saya adalah pria homoseksual yang beruntung. saya sangat diberkati menjadi diri saya.” [] antara/lara