HMINEWS.COM

 Breaking News

LBH HMI Akan Selenggarakan Pelatihan Paralegal

November 07
11:46 2011

HMINEWS.COM, Jakarta – Sebagai upaya ikut memberikan proses hukum yang berkeadilan, LBH HMI akan mengadakan Pelatihan Paralegal untuk mahasiswa. Dimaksudkan dengan pelatihan ini mahasiswa dapat berperan langsung di masyarakat, khususnya masyarakat miskin yang selama ini nyaris tanpa pendampingan hukum, sehingga mereka kerap menjadi korban ketidakadilan.

Selama ini proses hukum tidak berlaku dengan semestinya terhadap orang-orang kuat. Mereka bagai tak tersentuh, dan kalaupun diproses, hasilnya sudah bisa ditebak. Berbeda bila hukum berhadapan dengan orang-orang kecil.

“Sebaliknya, kasus yang melibatkan masyarakat kecil, masyarakat miskin dan kaum papah, proses penegakan hukum berjalan begitu mantap, hukuman badan dan denda yang dijatuhkan sebagai ganjaran tidak tanggung-tanggung. Misalkan kasus pencurian lima buah kakao yang dilakukan seorang nenek, hukuman yang dijatuhkan adalah penjara lima tahun,” ujar Pjs Ketua Komisi Hukum dan HAM PB HMI, Ahmad Matdoan, Senin (31/10/2011).

 

Berpijak dari apa yang disampaikan di atas, maka LBH HMI sebagai salah satu lembaga kekaryaan dari PB HMI, berkeinginan mengadakan PELATIHAN PARALEGAL bagi mahasiswa dan masyarakat umum, pelatihan paralegal ini diharapkan dapat meciptakan paralegal yang handal untuk membantu memfasilitasi memperjuangkan hak-hak masyarakat sipil yang diabaikan oleh negara dan membantu menyelesaikan kasus hukum yang tejadi di masyarakat. (Ftr)

Lengkapnya bisa diunduh pada tautan berikut:

brosur pelataihan

Lampiran 1 pelatihan paralegal LBH HMI

tor pelatihan

formulir pelatihan

About Author

Redaksi

Redaksi

Related Articles

1 Comment

  1. Aldiyat Syam
    Aldiyat Syam April 02, 20:00

    Pelatihan paralegal LBH HMI kapan lagi ya diselenggarakan?

    Reply to this comment

Write a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.