HMINEWS, Lebak – Sekitar 30 orang mahasiswa yang tergabung dalam wadah Himpunan Mahasiswa Islam (HMI-MPO) Cabang Lebak, selasa siang (18/10/2011) melakukan unjuk rasa di KPUD dan Panwas Lebak.

Aksi yang dilakukan di kantor KPUD dan Panwas Lebak itu, mereka meminta KPUD Lebak mewujudkan pemilu yang bersih, jujur dan adil, dari praktek-praktek KKN.

Tidak hanya itu, mereka juga meminta panwaslu menindak tegas segala bentuk pelanggaran dalam pelaksanaan pemilukada. Mereka juga meminta menolak penyalahgunaan lembaga birokrasi, pendidikan, pesantren, sosial, sarana umum, dan layanan publik lainnya, dalam suksesi Pilgub Banten ini.

“Kami juga mengajak pada masyarakat untuk menjadi pemilih yang cerdas dan tidak terpengaruh mereka yang tidak bertanggunjawab,” timpal Mulyana Korlap aksi dari HMI Lebak.

Aksi puluhan mahasiswa ini ,dilakukan dengan long march menuju kantor KPU dan Panwaslu Lebak, dengan pengawalan puluhan aparat Polres  dan Satpol PP Lebak, sekitar pukul 11.30 WIB Wib para pengunjukrasa membubarkan diri dengan tertib. [] Nurul Huda