HMINEWS – Direktur Rumah Ekonomi Rakyat Taufiq Amrullah mengusulkan Menteri Perekonomian, Hatta Rajasa menjadi bapak ekonomi kerakyatan atas berbagai kebijakan yang mendukung tumbuhnya ekonomi di sektor riil, khususnya ekonomi kerakyatan.

Taufiq menyampaikan hal itu ketika memberi sambutan pada Pelatihan Wirausaha Industri Inovatif di Pusat Penelitian Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Puspitek) Serpong, Tangerang Selatan. Acara itu juga dihadiri Menko Perekonomiaan Hatta Rajasa.

“Bapak Hatta Rajasa patut disebut Bapak Ekonomi Kerakyatan,” kata Taufiq. Acara pelatihan wirausaha ini merupakan kerja sama antara Kemenko Perekonomian dan Balai Pengkajian dan Penerapan Teknologi.

Menurut Taufiq, Indonesia membutuhkan banyak wirausaha untuk menggerakkan perekonomian. Hal itu bisa tercapai dengan dukungan kebijakan dari pemerintah yang bisa mengembangkan sektor riil. Oleh karenanya, dukungan pemerintah sangat dibutuhkan.

“Kami menargetkan akan melatih 10 ribu wirausaha baru dalam dua tahun ke depan,” kata Taufiq menegaskan. Calon wirausahawan itu diambil dari kalangan organisasi pemuda, mahasiswa, dan kelompok generasi muda lainnya.[ian/rep]