HMINEWS –  Isu reshuffle kabinet Indonesia bersatu jilid dua menarik perhatian para aktivis pemuda di NTB. Beberapa aktifis organisasi kepemudaan (OKP) berkumpul untuk berdsikusi dengan tema “Mewujudkan Mimpi Menteri dari NTB” kamis sore (06/10) di restaurant kukuruyuk Mataram Lombok NTB. Dalam diskusi muncul tiga nama yang direkomendasikan, Tuan Guru Bajang (Gubernur NTB –Red), pengamat Perminyakan Qurtubi dan Anggota DPD RI, Prof Farouk Mohammad.

Dalam sambutannya Muharrar Iqbal Ketua Umum PW Pemuda Muhammadyah NTB mengatakan “NTB punya potensi yang luara biasa, baik sumber daya alam dan sumber manusianya, artinya secara kapasitas beberapa orang tokoh nasional yang berasala dari NTB cukup kapabble dan memiliki integritas untuk menjadi seorang Menteri”.

Ditambahkan oleh Syuaib Qury, Ketua Umum GP Anshor NTB, perjuangan mendorong putra NTB sebagai menteri telah dilakukan sejak beberapa tahun yang lalu, dari pengalaman-pengalaman lalu, perjuangan kali harus mengambil langkah yang lebih tepat dan strategis, artinya selain seleksi orang yang didukung juga tepat, juga langkah-langkah konsolidasi juga ditingkatkan, semua tokoh baik dari civil society atau elit NTB yang sekarang di DPR RI.

Ketua Gerakan Pemuda Islam (GPI) NTB, Karman menambahkan “semua elemen harus bahu membahu untuk mewujudkan mimpi ini, tanpa bermaksud membeda-bedakan para tokoh NTB, kami memang merasa Prof Farouk Mohammad, Tuan Guru Bajang (Gubernur NTB –Red) dan Dr. Kurtubi adalah tokoh yang saat ini pas untuk didorong menjadi Menteri, GPI NTB sangat mendukung ketiga nama tersebut” tambahnya.[ian]