HMINEWS, Yogyakarta – Memperingati dua tahun pelantikan rezim SBY-Boediono, 20 Oktober 2011, mahasiswa Universitas Gadjah Mada melakukan aksi di Bundaran UGM, Yogyakarta. Aksi yang dikoordinasi oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UGM tersebut digelar mulai pukul 09.00 WIB dengan diikuti oleh puluhan mahasiswa UGM.

Aksi dengan menggunakan slogan GADJAH MADA MENGGUGAT! tersebut sempat membuat pengguna jalan tersendat. Para mahasiswa menyuarakan keprihatinannya atas kondisi negeri dibawah kepemimpinan SBY-Boediono.

Sebagaimana diungkapkan oleh salah satu pengurus BEM UGM, Bima Yudhistira, masih ada empat Subtema yang harus dibenahi oleh pemerintahan ini: 1. Hukum 2. Ekonomi & Pangan 3. Pendidikan 4. Energi & Lingkungan.

Aksi keprihatinan tersebut disibolisasikan dengan baju hitam, pita hitam, dan jas UGM serta logo berlabelkan keprihatinan dalam ikatan tali di lengan kiri. Mereka mengajak para aktivis dan orang-orang yang prihatin dengan kondisi kepemimpinan SBY-Boed untuk mengenakan pita hitam di lengan kiri mulai dari tanggal 18-28 Oktober 2011. [] lara