HMINEWS, Jakarta – Keluarga besar komunitas HMI-MPO akan gelar Syawalan Akbar Sabtu akhir pekan ini. Perhelatan akbar para aktivis HMI ‘kiri’ tersebut dipastikan akan diselenggarakan Hotel Bidakara, Jakarta, 24 Septmber 2011 pukul 08.30 WIB. Wakil Ketua DPRRI yang juga alumnus HMI, Priyo Budi Santoso, dipastikan akan hadi memberikan orasi bertema “Politik Santun namun Bersih”. Selain itu, beberapa alumni lain juga akan memberikan orasinya.

Ketua panitia penyelenggara, Awali Rizky, menyampaikan bahwa acara tersebut akan dibarengi dengan pemberian award terhadap para alumni HMI yang telah memberikan dedikasinya kepada bangsa dan negara.

“Mereka yang akan mendapatkan penghargaan adalah para pejuang yang berkarya secara nyata pada masyarakat. Mereka bisa saja adalah orang-orang yang selama ini tidak begitu dikenal di media, akan tetapi berjuang secara nyata untuk bangsa. Nama-namanya sudah kami simpan, nanti akan diumumkan pas acara”, kata Awalil.

Diperkirakan sekitar 500-an alumni dan kader aktif HMI akan menghadiri acara tersebut. Mereka bukan hanya datang dari Jakarta, melainkan dari Yogyakarta, Semarang, Purwokerto, Makassar, Palu dan beberapa kota lainnya.

“Acara Syawalan Akbar tersebut terbuka bagi semua kalangan. Diharapkan semua mantan aktivis gerakan mahasiswa yang pernah terkait dan atau sevisi dengan perjuangan HMI-MPO bisa meluangkan waktu untuk hadir dalam acara tersebut”, demikian Awalil. [] lk

Berminat hadir?  Hubungi panitia, Tarkalil di HP. 081317332066.