HMINEWS, Jakarta –  Seorang cendekiawan adalah sosok yang selalu mengingat Allah baik dalam keadaan berdiri maupun duduk, serta selalu memikirkan mengenai ciptaan Allah, sambil berucap “Tuhanku, Engkau pasti tidak ciptakan semuanya ini sia-sia”. Demikian disampaikan oleh Wakil Ketua DPRRI Priyo Budi Santoso mengutip Quran Surat Arra’du ayat 11 dalam sebuah pidato pada acara syawalan keluarga besar alumni HMI Yogyakarta dan Yayasan Amal Insani di kompleks perumahan DPRR, Kalibata, Jakarta (23/9/2010).

Priyo yang berbicara di hadapan ratusan jamaah alumni dan kader HMI Yogyakarta juga menyampaikan kebanggaan kepada HMI yang telah memberikan warna khas dalam pembentukan jiwa kepemimpina n dan intelektualisme dalam dirinya. Menurutnya, HMI mendidik kader-kadernya untuk berani menjadi pemimpin yang bertanggunjawab, “Setiap kamu adalah pemimpin yang harus siap dimintai pertanggungjawaban”, katanya.

Selain Priyo sebagai tuan rumah, hadir dalam kesempatan tersebut para tokoh HMI mulai dari tahun 60-an sampai terkini. Diantara tokoh-tokoh yang hadir adalah Dawam Raharjo (cendekiawan Muslim), Beddu Amang (mantan Kabulog pada era Suharto), Mahadi Sinambela (mantan Menpora pada era Suharto) dan lain-lain. [] lara