HMINEWS – London Fashion Week memamerkan sebuah busana kontorversial oleh desainer Inggris Rachel Freire. Pasalanya, perancang busana terebut menciptakan busana wanita yang dibuat dari 3.000 puting sapi. Busana kontroversial ini akan disiapkan untuk pagelaran busana di Paris.

Sebagaimana diberitakan oleh Daily Mail, Rabu (28/9/2011), Freire memilih sejumlah artis ternama seperti Courtney Love dan Beth Ditto menjadi peraga busana tersebut. Koleksi musim panas dan musim semi tahun 2012 tersebut oleh perancangnya diberi nama Nippleocalypse.

Atas munculnya busana tersebut, tak urung menuai protes oleh para aktivis lingkungan. Demikian juga para aktivis hak asasi hewan dan juga anggota parlemen Inggris marah besar atas apa yang dilakukan desainer berusia 32 tahun ini.

“Ini adalah satu dari koleksi busana yang sungguh menjijikkan dan tak berperikemanusiaan,” kata anggota parlemen

Inggris dari Partai Buruh, Kerry McCarthy, saat diwawancarai People.

Namun, si desainer yang memajang koleksinya di Somerset House membela diri. “Kreasi ini malah memberikan perhatian terhadap hak-hak hewan sendiri. Saya menggunakan bahan itu ketimbang dibuang percuma begitu saja,” ujarnya. [] lara