HMINEWS – Kemerdekaan adalah hak segala bangsa, dan oleh sebab itu maka penjajahan di atas dunia harus dihapuskan. Demikian amanah amanat UUD 1945 tentang penghapusan penjajahan di muka dunia. Saat ini, tak terkecuali, semua dari kita bisa bergerak bersama-sama mendukung kemerdekaan Palestina.  Lalu bagaimana caranya? Beginilah caranya.

Bergabunglah dalam gerakan petisi online mendukung kemerdekaan bangsa Palestina bersama AVAAZ. Apakah itu Avaaz? Avaas adalah sebuah NGO internationl yang bergerak untuk menuntut kemeredekaan dan kesejahteraan bangsa-bangsa di dunia. Avaaz-yang berarti “suara” di Eropa dan beberapa Timur Tengah serta Asia memiliki misi sederhana: mengorganisir warga negara dari semua negara untuk melawan kesenjangan antara dunia kita dan dunia di mana kebanyakan orang inginkan.

So, Andapun bisa bergabung mendukung kemerdekaan Palestina dengan menandatangani secara elektronik sebuah petisi melalui link berikut: 

http://www.avaaz.org/en/independence_for_palestine_en/?copy

Saat ini, satu juta orang di seluruh dunia telah menandatangani petisi untuk Negara Palestina. Avaaz akan memberikan petisi tersebut kepada para pemimpin di Majelis Umum PBB di New York .

Berikut adalah terjemahan bunyi petisinya: “Kami mendorong Anda untuk mendukung tawaran yang sah untuk pengakuan negara Palestina dan penegasan kembali hak-hak rakyat Palestina. Ini adalah waktu untuk menghidupkan pasang pada dekade pembicaraan damai gagal, mengakhiri pendudukan dan bergerak menuju perdamaian berdasarkan dua negara.” [] Feri S.