HMINEWS, Jakarta –  Wakil ketua DPR Priyo Budi Santoso meminta KPK, selain memanggil Badan Anggaran DPR, juga memanggil Menteri Keuangan dan Kepala Bappenas terkait kasus suap Percepatan Pembangunan Infrastruktur Daerah Transmigrasi (PPDIT).  Hal tersebut disampaikan Priyo saat menghadiri acara Syawalan keluarga besar HMI MPO di Hotel Bidakara Pancoran, Sabtu, 24 September 2011.

“Memanggil sejumlah pihak terkait penyidikan perkara memang sudah menjadi wewenang KPK. Namun pemanggilannya musti dengan menggunakan kebijakan yang kurang terukur”, kata Mas Priyo yang juga pernah di kader di HMI-MPO Yogyakarta.

Masih meurut Mas Priyo, akan lebih baik jika Komisi meminta keterangan anggota Banggar yang bermasalah saja bukan memanggil keempatnya sekaligus.

“Seharusnya yang tersandung kasus saja. Kalau mereka yang dipanggil, enggak apa-apa. Tapi ini kan KPK memboyong seluruhnya (pimpinan Banggar),” ujar Priyo.

Menurut Priyo, pihaknya memandang langkah anggota Banggar yang ‘mogok’ itu manusiawi dan dengan demikian bisa dipahami. Ia pun sudah meminta anggota Banggar untuk kembali bekerja seperti biasa. [] tmp/lara