HMINEWS – Puluhan massa yang tergabung dalam Gerakan Pemuda Islam melakukan aksi unjuk rasa di depan Kedutaan Besar Amerika Serikat di Jakarta Senin (26/9). GPI mengecam sikap Presiden Amerika Serikat, Barac Obama terkait kemerdekaan Bangsa Palestina. Berikut Pernyataan sikap PP GPI:

’Amerika Serikat Jangan Kau Ambil Kemerdekaan Bangsa Palestina’

Dengan berlandaskan pada pembukaan UUD 45 Negara Kesatuan republik Indonesia yang menyatakan, “Bahwa sesungguhnya kemerdekaan itu ialah hak segala bangsa dan oleh sebab itu, maka penjajahan di atas dunia harus dihapuskan, karena tidak sesuai dengan perikemanusiaan dan perikeadilan,”.Maka kami rakyat Indonesia sebagai bagian dari warga dunia yang menentang penindasan dan mencintai keadilan menyatakan sikap sebagai berikut:

  1. Mengecam Pidato Presiden Amerika Serikat di Sidang Umum Majelis Perserikatan Bangsa-Bangsa terkait penolakan Presiden Barack Obama atas Kemerdekaan Bangsa Palestina
  2. Mendukung perjuangan rakyat Palestina untuk Kemerdekaan Bangsa Palestina yang berdaulat penuh.
  3. Mendesak Perserikatan Bangsa Bangsa untuk segera mengesahkan terbentuknya Negara Palestina Merdeka diterima bangsa Palestina menjadi anggota PBB
  4. Kami menyerukan kepada seluruh dunia untuk mendukung terus  terbentuknya negara Palestina.

PP GPI juga menghimbau pemerintah Indonesia dan seluruh pemerintah negara yang menghargai kebebasan dan mendukung demokrasi serta kemerdekaan, agar mendukung perjuangan rakyat Palestina.

Semoga Allah SWT meridhoi jalan perjuangan rakyat Palestina untuk merdeka demi perubahan kualitas kehidupan bernegara yang lebih baik.

Jakarta, 26 September 2011

PIMPINAN PUSAT GERAKAN PEMUDA ISLAM

RAHMAT KARDI

KETUA UMUM