HMINEWS – Partai Golkar kembali akan melakukan penggalangan dukungan untuk menyetuskan hak menyatakan pendapat (HMP) dalam kasus Bank Century. Hal itu dilakukan, karena kasus yang tengah ditangani oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) itu tidak juga memperlihatkan kemajuan signifikan.

“KPK belum bisa memutus dan menunjukkan hasil yang dinanti oleh masyarakat. Tidak ada jalan lain, September ini Gokar akan kembali menggerakkan dukungan. Kita gulirkan hak menyatakan pendapat,” kata politikus Partai Golkar Bambang Soesatyo, di Jakarta, Selasa (6/9).

Hal ini dilakukan, sambung dia, karena KPK tidak bisa memenuhi target menuntaskan kasus itu pada bulan September. Anggota Timwas Century itu memperkirakan, hak menyatakan pendapat dapat dilakukan pada bulan Desember, seiring dengan berakhirnya masa kerja pimpinan KPK.

“Desember itu puncak kumulasi kasus Bank Century. Karena itu Desember harus tuntas. Sambil kita melihat gugatan arbitrase internasional yang diajukan oleh Hesham dan Rafat,” tukas anggota Komisi III DPR tersebut.(mi/ian)