Safinuddin Al-Mandary

Kawula muda harus berani menuntut kepada negara untuk memberikan fasilitas terbaik untuk pendidikannya. Sebab pendidikan adalah kunci kemajuan sebuah bangsa, maka pendidikan harus menjadi perhatian utama semua kalangan.

Demikian disampaikan oleh mantan ketua umum PB HMI Safinddin Al-Mandary dalam sebuah acara buka bersama yang diselenggarakan oleh alumni HMI-MPO di Hotel Ambhara, Jakarta (10/8/2011).

Menurut Safinuddin, pada zaman seperti sekarang ini anak muda semakin pragmatis dan mereka tidak berpikir jangka panjang. Anak muda sekarang hanya berpikir untuk mencapai kesenangan setinggi-tingginya tanpa menghiraukan nasib bangsanya di masa depan. Di zaman yang serba kapitalistik ini, susah mencari anak-anak muda yang berani untuk bertarung demi membela suatu kebenaran. Yang banyak adalah anak-anak pragmatis yang hanya berpikir tentang masa depan dirinya sendiri.

“Oleh karena itu menjadi tanggungjawab kita semua generasi muda Islam yang masih perduli dengan nasib bangsa untuk lebih fokus pada perkaderan. Kita perlu mencetak sebanyak mungkin anak-anak muda yang idealis, untuk mengimbangi semakin banyaknya anak muda yang pragmatis dan hedonis”, demikian kata Safinuddin yang biasa dipanggil oleh kader-kader HMI dengan sebutan Bang Safin. [] lara