HMINEWS, Bogor – Terhitung sejak hari Kamis tanggal 11 Ramadhan, HMI Cabang Bogor mengisi Bulan Ramadhan ini dengan mengadakan Pesantren kilat (sanlat). Sanlat berlangsung mulai dari jam 15.30-17.45 WIB hingga tanggal 25 Ramadhan. Seperti tahun kemarin, sanlat kali ini bekerjasama dengan pemuda sekitar sekretariat HMI Cabang Bogor Jl.K.H.Shaleh Iskandar km.2 Gg.H.Ciong RT/RW 03/10 bertempat di Majlis ta’lim Al-Amien.

Keterlibatan HMI Cabang Bogor yang didukung oleh Komisariat UIKA pada pengajar dan pembimbing, karena panitia sanlat dari pemuda masih membutuhkan arahan terutama dalam baca tulis Al-qur’an. Kegiatan ini sebagai salah satu upaya HMI dalam membangun keislaman lingkungan sekitarnya yang lebih ditujukan pada anak-anak seumuran SD dan SMP, karena anak adalah penerus perjuangan Islam di masa yang datang. Materi yang diajarkan diantaranya: tajwid, aqidah, fikih, akhlak, sejarah nabi, dan bahasa arab.

Atas permintaan warga, HMI cabang Bogor mengamanahkan kepada Komisariat UIKA untuk turut andil dalam sanlat ini, karena lokasi yang lebih dekat dengan Komisariat UIKA. Semoga kegiatan ini berjalan lancar dari awal sampai akhir, Amien. [] lara