HMINEWS – Atas kerja sama yang dianggap berhasil dalam penangkapan Nazaruddin, Pemerintah Indonesia memberikan penghargaan khusus bagi Pemerintah Kolombia. Sebagaimana diberitahukan sebelumnya, Nazaruddin tertangkap di Kolumbia dan rencananya hari ini (Jumat, 12/8/2011) akan dipulangkan ke Indonesia.

Saat ini Nazaruddin tengah diterbangkan ke Indonesia dengan Pesawat carter. Diperkirakan pesawat pengangkut Nazaruddin itu akan mendarat di Jakarta sekira pukul 11.00 WIB, Sabtu 12 Agustus 2011.(ugo)

“Pemerintah Kolombia telah memberikan bantuan yang optimal pada indonesia, sehingga Nazaruddin bisa dipulangkan dalam waktu relatif cepat. saya kira itu sesuatu yang harus kita apresiasi. pemerintah sangat apresiasi pada kolombia, sehingga Nazaruddin bisa dipulangan tepat waktu,” kata Menteri Luar Negeri Marty  Natalegawadi Istana Kepresidenan, sebagaimana dikutim oleh Okezine, Jumat (12/8/2011).

Penangkapan Nazaruddin di Kolombia tak lepas dari upaya kepolisian Kolombia yang menangkap buronan kasus korupsi wisma atlet tersebut. Polisi Kolombia menangkap Nazaruddin pada hari Minggu 7 Agustus 2011 sekira pukul 02.00 waktu setempat di Cartagena.[] okezone/lara