HMINEWS saat ini sedang mengikuti lomba kretifitas proposal CIPAMEDIA BERSAMA. Cipta Media Bersama adalah hibah terbuka yang mengajak individu atau organisasi memunculkan ide baru dan segar dalam praktek bermedia yang mampu membuat perbaikan media di Indonesia. Hibah terbuka ini menyediakan dukungan sebesar satu juta dolar AS bagi inisiatif-inisiatif yang dapat menjadi contoh praktek terbaik dalam kebhinekaan, kesetaraan, kebebasan dan etika bermedia.

Sebagai sebuah media gerakan yang usianya sudah cukup lama, berdiri sejak tahun 2001, HMINEWS memberanikan diri untuk mendaftar dalam kompetisi tersebut. Cukup kompetitif memang, tapi siapa tahu dengan dedikasi dan perjuangan HMINEWS selama sepuluh tahun ini bisa menjadi ‘washilah‘ bagi terpilihnya HMINEWS sebagai salah satu pemenang lomba tersebut.

Jika menang, HMINEWS akan mendapatkan dana pengembangan. Dana tersebut akan digunakan untuk mendukung dan mengembangkan HMINEWS agar lebih bisa mengabdikan dirinya bagi dunia gerakan kaum muda. Saat ini HMINEWS menjadi media gerakan bukan hanya bagi HMI saja, tetapi bagi semua golongan. Meski dari namanya masih ada embel-embel HMI, tetapu sejak tahun 2006 HMINEWS telah berikrar untuk mengabdikan dirinya bagi semua gerakan.

Sebagaimana diketahui, saat ini HMINEWS dihidupi oleh beberapa aktivis yang komitmen pada student jurnalism. Mereka menjaga keberadaan HMINEWS dengan dengan merogoh kocek sendiri. Oleh karena itu, dengan grant dari CIPTAMEDIA tersebut diharapkan dapat meringankan beban para pegiat HMINEWS tersebut.

Berikan 1000 Dukungan untuk HMINEWS

Saat ini HMINEWS membutuhkan minimal 500 dukungan dari pembaca sekalian untuk bisa masuk dalam nominasi calon pemenang. Untuk menjadi pemenangnya, HMINEWS menargetkan 1000 dukungan dari para pembaca.

Untuk memberikan dukungan, caranya gampang. Buka website CIPTAMEDIA, cari halaman untuk polling HMINEWS dan kemudian klik “pilih” atau “suka” (untuk facebook), atau “tweet” (untuk tweeter). Gampangnya, klik link ini: http://www.ciptamedia.org/2011/08/24/hminews/

.

.

Berdasarkan pengumuman dari panitia, saat ini sudah masuk sebanyak 170 proposal. Dari jumlah tersbeut, nantinya hanya 30 permohonan hibah akan yang diteruskan pada Tim Penasehat dan Seleksi Akhir terdiri dari 25 permohonan hibah yang dipilih oleh Tim Seleksi Awal dan 5 permohonan hibah terbanyak yang akan dipilih oleh publik.

Pertanyaan selanjutnya adalah bagaimana publik memilih dan berapa ukuran “banyak?”. Panitia menentukan bahwa pagu masuk minimum permohonan hibah adalah 500 suara yang didapatkan dari total angka yang terdapat pada tombol “pilih” yang akan merekam alamat IP anda, “suka” melalui akun facebook anda, dan “tweet” dari akun twitter yang tertera pada gambar. Pemilihan oleh publik secara resmi dibuka hari ini per tanggal 24 Agustus 2011.

So,… tunggu apa lagi, berikan kepedulian Anda sebagai pembaca. Buka website Ciptamedia, berikan dukungan melalui satu jari Anda!