HMINEWS- Dalam rangka memperingati Hari Al-Qud Internasional, VOP (Voice of Palestine) beserta dengan elemen masyarakat lain mengajak seluruh masyarakat untuk ikut aksi turun ke jalan menyuarakan solidaritas kemerdekaan bagi bangsa Palestina dari penjajahan zionis Israel. Aksi rally akan diselenggarakan esok, Jumat, 26 Agustus 2011, pukul 14.00 wib- Selesai, start dari Monas Merdeka Selatan-Thamrin dan berakhir di Bundaran HI.
Peringatan hari Al-Quds Internasional ini diperingati serentak di seluruh dunia, baik dalam maupun luar negri tepat pada jumat terakhir bulan Ramadhan. Diantara negara-negara yang memperingati adalah; Inggris, Perancis, Jerman, Belanda, Bahrain, Suriah, Palestina,Iran, Irak, Pakistan, Swedia, Indonesia (Jakarta, Semarang, Surabaya, Banjarmasin, Lampung, Pekanbaru dll). Demikian sebagaimana keterangan dari direktur VOP Mujtahed Hasyim.

Mujtahed  menyampaikan bahwa Tiga Hak Bangsa Palestina yang dijamin hukum Internasional, yaitu: Hak Untung Pulang (Jutaan Pengungsi Palestina punya hak untuk kembali ke tanah airnya), Hak Untuk Menentukan Nasib Sendiri (Bangsa Palestina punya hak untuk merdeka), dan Hak Untuk Melawan (Bangsa Palestina Punya hak untuk melawan penjajah (Israel).

“Dunia tanpa zionis adalah dunia tanpa penindasan, penjajahan, rasisme, dan perusakan moral”, kata Mujtahed yang juga ketua KAHMI Depok.

Aksi massa besar-besaran tersebut didukung oleh organisasi-organisasi yang simpatik dengan perjuangan bangsa Palestine seperti: VOP Indonesia, SMIQ, GARDA SUCI MERAH PUTIH, dan lain-lain.

Ingin  bergabung, hubungi Panitia di Jl. Batu I No.31, Pejaten Timur , Pasar Minggu, South Jakarta 12510, Telp: +62-21-7986861, M: +62-81315298287, Fax: +62-21-7991782, www.voiceofpalestine.net [] lara