HMINEWS, Jakarta – Keluarga besar alumni HMI-MPO akan menggelar Syawalan Akbar di Hotel Bidakara, Jakarta, 24 Septmber 2011 yang akan datang. Para mantan aktivis HMI ‘revolusioner’ penentang utama rezim Orde Baru tersebut rencananya akan menyewa sebuah hotel di kawasan Kuningan untuk mensukseskan acara.  Alumni yang akan hadir bukan saja yang berada di Jakarta, tetapi dari luar Jakartapun akan hadir.

.
Menurut ketua panitia penyelenggara Awali Rizky, acara Syawalan Akbar tersebut bukan hanya sekedar temu kangen para mantan dan aktivis HMI saja, kegiatan-kegiatan lain seperti foto exibition, bazaar, lelang barang seni dan orasi politik juga akan diselenggarakan.

Orasi politik bertema “Politik Santun namun Bersih” rencananya akan disampaikan oleh beberapa alumnus HMI (MPO) yang aktif dalam kancah perpolitikan nasional seperti Eggy Sudjana, MS Kaban, Tamsil Linrung, Priyo Budi Santoso, Ahmad Yani, Anies Baswedan, dll.

Selain itu, direncanakan juga akan dilakukan penganugerahan award untuk mantan aktivis HMI yang dianggap punya karya nyata dalam masyarakat. Saat ini tim seleksi yang teridiri dari tokoh-tokoh pioner MPO seperti M Choeron, Suharsono, dan Azis Kahar sedang bekerja untuk menyaring para kandidat yang akan mendapatkan award.

Terkait dengan rencana pemberian award tersebut, Awalil menyampaikan bahwa panitia saat ini masih menerima usulan nama-nama yang patut mendapatkan award. Jika ada yang ingin mengusulkan nama, untuk sementara bisa dikirim ke email awalilriset@gmail.com. Selain nama, tentunya perlu juga dilampirkan aktivitas kemsyarakatannya dan alasan mengapa patut mendapatkan award.

“Ingat, yang akan mendapatkan award adalah aktivis yang benar-benar berkontribusi untuk masyarakat grass root, bukan politisi loh ya”, demikian Awalil menegaskan.

Acara Syawalan Akbar tersebut terbuka bagi semua kalangan. Diharapkan semua mantan aktivis gerakan mahasiswa yang pernah terkait dengan HMI (MPO) bisa meluangkan waktu untuk hadir dalam acara tersebut.

HMI (MPO) adalah organisasi perkaderan dan perjuangan yang memiliki tujuan “Terbinanya mahasiswa Islam menjadi insan ulil albab yang turut bertanggung jawab atas terwujudnya tatanan masyarakat yang dirihoi Allah subhanahu Wata‘ala. Tujuan itu dikedepankan bersama, disertai harapan masih akan menjadi komitmen ketika telah menjadi alumni,” demikian pesan Awalil saat ditemui oleh HMINEWS di sebuah kafe di bilangan Pancoran Jakarta (19/8). [] lara

So, don’t miss it:

Event    : Syawalan Nasional Komunitas Alumni HMI (MPO)

Time     : 24 September 2011; 09.00 wib s.d. 13.00 WIB

Vanue  : Hotel Bidakara, Jl Gatot Subroto Kav 71-73 Pancoran, Jakarta