HMINEWS – Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Saan Musthopa mendatangi Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk diperiksa Komite Etik KPK. Saan pun mengaku tentang pertemuannya dengan Ade Raharja.

Saan terlihat mengenakan kemeja lengan panjang berwarna putih. Anggota Komisi III DPR itu datang 15 menit lebih cepat dari pemeriksaan yang dijadwalkan berlangsung pukul 14.00 WIB.

“Saya dipanggil Komite Etik terkait dengan pertemuan dengan Ade Rahardja,” ujar Saan kepada wartawan di gedung KPK, Jakarta, Senin (22/8).

Saan memang mengaku dirinya bersama tersangka kasus suap wisma atlet SEA Games, M Nazaruddin, bertemu dengan mantan Direktur Penindakan KPK Ade Rahardja. Namun, politisi Partai Demokrat tersebut membantah dalam pertemuan tersebut mereka membicarakan kasus yang ditangani KPK.

“Tidak ada membicarakan kasus,” kata Saan sambil memasuki Gedung KPK.

Sebelumnya, Nazaruddin menuduh Ade Rahardja dan juru bicara KPK, Johan Budi SP, bertemu dengannya pada Januari 2010 di salah satu restoran Jepang di Apartemen Casablanca, Jakarta Selatan. Nazaruddin mengaku kembali bertemu dengan Ade, yang didampingi penyidik KPK bernama Roni Samtana, di tempat yang sama pada Juni tahun lalu. Untuk pertemuan ini, Ade Rahardja membenarkan omongan Nazaruddin.[]lip6/ian