HMINEWS – Hari Quds Sedunia adalah Hari pembeda antara yang Haq dan yang Batil. Inilah hari ketika kaum tertindas di seluruh di dunia keluar rumah meneriakkan ketertindasannya, dan menyatakan kesiapan dirinya berhadapan dengan kaum penindas.

Hari Quds Sedunia merupakan hari solidaritas bagi bangsa yang tertindas di bumi Palestina. Demikian petikan press release Hari Quds Sedunia yang dikeluarkan oleh Voice of Palestine (VoP) Kamis siang (25/8).

Menurut Direktur VoP, Hari Quds Sedunia akan diperingati pada hari Jum’at terakhir bulan Ramadhan, 26 Agustus 2011 di ratusan kota di seluruh dunia, dari Asia, Eropa, Amerika, Australia, Amerika Latin,dan Afrika.

“Peringatan al-Quds di Indonesia digelar di beberapa kota di antaranya, Jakarta, Semarang, Surabaya, Medan, Lampung, Kep Riau, Makasar, Balikpapan, Samarinda, Tenggarong dll,” kata Mujtahid Hashem.

Voice of Palestine, SMIQ, Garda Suci Merah Putih, HMI, PII dan GPI menyatakan kesiapannya bergabung dengan komponen masyarakat lain untuk membanjiri Jl. Raya Thamrin besok.

Di Jakarta, konsentrasi massa akan terpusat di jalan Medan Merdeka Selatan pada pukul 14.00 wib. Setelah melakukan orasi dan mengeluarkan statemen politik, Parade al-Quds akan menyusur Thamrin dan selanjutkan berakhir di Bundaran HI.

VoP menyerukan kepada segenap komponen masyarakat Jakarta terutama terutama yang berada di sekitar lokasi kegiatan untuk bergabung dalam Parade Quds Sedunia sebagai bagian kewajiban kita untuk membela kaum tertindas dan mendeklarasikan diri sebagai manusia merdeka.

“Pesan peringatan Hari Quds Sedunia ini bukan hanya untuk rezim zionis Israel saja, akan tetapi setiap rezim yang melanggengkan penindasan bagi rakyatnya,”pungkas Direktur VoP.[]vop