HMINEWS – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berjanji tidak akan segan-segan menjerat Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum jika terbukti terlibat kasus korupsi. Hal ini menyusul santernya tudingan dugaan keterlibatan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum dalam kasus korupsi oleh Muhammad Nazaruddin.

“Siapa saja, tidak hanya Anas Urbaningrum. Siapa yang disebutkan ada buktinya dan bisa ditindaklanjuti proses hukum. KPK tidak akan tebang pilih atau pandang bulu,” kata Wakil Ketua KPK M Jasin kepada pers di kantornya, Rabu (10/8).

Dalam kesempatan yang sama, Jasin meminta Nazaruddin bersikap kooperatif dan membuktikan tudingannya. Pimpinan KPK Bidang Pencegahan itu kembali menjamin KPK independen.

“KPK kan sudah membuktikan track record-nya. (Kasus-kasus) yang kita tangani itu dari very-very high ranking official. Dan 100 persen conviction rate, karena kita hati-hati dengan alat bukti yang kita kumpulkan secara lengkap,” katanya.

Terkait dugaan korupsi proyek pembangunan stadion Hambalang, Jasin mengaku sudah bergerak. Hanya saja, ia enggan mengungkapkan hasil penelusuran yang dilakukan oleh komisinya. “Tidak usah disebutkan yang ini yang itu. Tidak disuruh pun media belum tahu, kita sudah pegang,” kata Jasin.[]CN/ian