HMINEWS – Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat (DPP PD) melakukan pertemuan khusus dengan Presiden SBY dalam kapasitasnya sebagai Ketua Dewan Pembina PD.

Dalam pertemuan di kediaman SBY di Cikeas, Bogor Jawa Barat, selain melaporkan tentang kesiapan pelaksanaan Rakornas pada 23-24 Juli, SBY juga dilaporkan tentang pemecatan terhadap mantan Bendahara Demokrat Muhammad Nazaruddin.

“Pak SBY selaku Ketua Dewan Pembina sudah diberi tahu semalam. Dan beliau menyambut baik langkah DPP yang memberhentikan Nazaruddin sebagai kader dan anggota Fraksi Demokrat di DPR,” kata Wakil Sekjen Demokrat Ramadan Pohan, di DPR, Senin (18/07/2011).

Pemecatan yang dilakukan terhadap Nazaruddin, diakuinya diputuskan resmi dan sudah sesuai dengan AD/ART partai. Apalagi, dengan mempertahankan Nazaruddin, sama saja mempertahankan masalah.

“Jadi, pemecatan terhadap Nazaruddin sama saja dengan menyelesaikan satengah dari permasalahan Demokrat saat ini. Apalagi, para konsituen yang sudah memilih Nazaruddin setuju sikap DPP ini. Dan seluruh daerah DPD-DPD juga menyuarakan hal yang sama,” tegasnya.

“Kalau Nazaruddin dipertahankan, malah bikin tambah sakit kepala.  Dan dalam waktu secepatnya, dia akan segera digantikan posisinya di DPR. Pak SBY juga senang saat kita beritahu Nazaruddin dipecat,” Ramadan Pohan menandaskan kembali.