HMINEWS – Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso menyayangkan pernyataan Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono semalam yang seolah menyalahkan media terkait kisruh di internal partainya dan kasus Nazaruddin.

“Menyalahkan media bukan solusi bijak untuk situasi sekarang meskipun saya maklum beliau risau dan kesal dengan pemberitaan terakhir. Media itu berperan sebagai kekuatan pilar demokrasi baru, jadi tidak semestinya dikambinghitamkan,” jelas Priyo yang ditemui di Gedung MPR/DPR RI, Jakarta, Selasa (12/7).

Menurut Ketua DPP Partai Golkar ini, SBY sebaiknya menggunakan hak jawabnya ketimbang menyalahkan peran media massa guna menjernihkan masalah.

Dengan menyalahkan media, itu akan menimbulkan kekecewaan balik dari media massa yang merasa diperlakukan tidak adil dan dianggap mengadu domba para elite Demokrat. Menurut Priyo, kejadian ini dapat menimpai partai politik mana pun.

Golkar, kata Priyo, pernah mengalami kejadian seperti ini. Bedanya, kader Golkar memilih bersabar untuk menguasai keadaan sehingga dapat memberikan jawaban kepada masyarakat.

Karena itu, Priyo menyarankan selaku Ketua Dewan Pembina Demokrat SBY menggunakan mekanisme baku yang sesuai peraturan perundang-undangan.[]ian/MI