HMINEWS –  Rapat yang diklaim sebagai internal dan hanya sebatas konsolidasi DPP Partai Demokrat baru saja usai. Rapat tersebut berjalan kurang lebih 3 jam.

Wakil Sekjen Partai Demokrat Ramadhan Pohan yang keluar dari komplek Puri Cikeas, hanya menyatakan rapat tersebut untuk untuk konsolidasi semata. Di cegat saat melintas, dari dalam mobil avanzanya, Ramadhan menegaskan, bahwa rapat tersebut hanya internal demokrat saja. “Internal antara Dewan Pembina dan DPP,” ujar Ramadhan di Cikeas Bogor, kemarin.

Ramadhan pun membantah bahwa Wakil Ketua DPR dari Partai Golkar ikut dalam pertemuan tersebut. “Tidak ada (Priyo). Demokrat saja yang hadir,” ujarnya.

Namun, dari pengamatan Media Indonesia, mobil berplat nomor B 1257 RFS milik Priyo Budi Santoso sekitar pukul 19.30 wib, terlihat memasuki puri Cikeas. Kemudian, ketika rapat usai, mobil berplat nomor sama juga terlihat keluar komplek, dengan pengawalan mobil patwal.

Sedangkan jajaran petinggi demokrat yang hadir dalam pertemuan tersebut yakni Ketum Demokrat Anas Urbaningrum dengan menaiki mobil Vellfire hitam berplat nomor B 69 AUD.

Juga terlihat Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat Jero Wacik yang juga Menteri Kebudayaan dan Pariwisata menggunakan mobil RI 34. Serta mobil berplat B 1705 RFS milik Sekretaris Dewan Pembina Partai Demokrat Andi Malarangeng.

Rapat tersebut digelar sejak pukul 20.00 wib dan berakhir pada 23.00 wib.[]ian/MI