HMINEWS – Mantan Bendahara Umum Muhammad Nazaruddin resmi dipecat sebagai kader Partai Demokrat. Surat pemecatan terhadap Nazaruddin sudah ditandatangani oleh Ketua Umum Demokrat Anas Urbaningrum dan Sekjen, Edhie Baskoro.

Posisi Nazaruddin di DPR dalam waktu dekat akan diganti, dengan mekanisme pergantian antar waktu (PAW). Hal ini dikatakan oleh Kepala Riset Data dan Publikasi DPP Partai Demokrat, Prasetyo Sudrajad kepada tribun, Senin (18/07/2011).

“Yang jelas, draft surat pemecatan Nazaruddin sudah ditandatangani Anas dan sekjen, Ibas. Dan sebelum rakornas, surat resmi pemecatan terhadap Nazaruddin akan resmi dikeluarkan, diumumkan kepada publik sebelum rakornas nanti (23-24 Juli),” kata Prasetyo.

Prasetyo menjelaskan, pemberhentian Muhammad Nazaruddin sebagai kader Partai Demokrat sekaligus sebagai wakil rakyat di DPR, adalah langkah tegas partai. Apalagi, Nazaruddin sudah mendapatkan surat peringatan sebanyak tiga kali.

“Sebentar lagi, karena sudah dipecat, Nazaruddin akan di PAW dari DPR. Dia akan digantikan oleh yang dibawahnya, saya lupa namanya. Nazaruddin adalah caleg dari Jawa Timur,” Prasetyo menandaskan.[]ian/tribun