HMINEWS – Pengamat politik dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Siti Zuhro menilai Dewan Pimpinan Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono, memberikan kepercayaan sepenuhnya pada Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum untuk mengembalikan kepercayaan publik ke Partai Demokrat.

Hal tersebut disampaikan oleh Siti Zuhro setelah melihat pidato yang disampaikan oleh Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono. Menurutnya inti dari pidato tersebut selain merespon perkembangan terkini Partai Demokrat, dengan mengatakan bahwa intenal partai tetap solid, juga sepenuhnya memberikan kepercayaan kepada Anas Urbaningrum.

“Selain ingin menegaskan tidak ada KLB, juga memberikan kepecayaan pada pimpinan untuk mengembalikan kepercayaan publik ke Partai Demokrat, yang saat ini berkurang,” ucap Siti Zuhro, Senin (11/7/2011).

Untuk mengembalikan kepercayaan itu, Siti mengatakan tergantung pada Partai Demokrat bisa memberikan tindakan-tindakan kongrit kepada masyarakat. “Bahwa di dalam partai tidak pelihara kader bermasalah, dan juga menunjukan bahwa Partai Demokrat besar karena kebesarannya bukan karena dibesar-besarkan,” jelasnya.

Sebelumnya Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono menyampaikan pidato terkait perkembangan Partai Demokrat di kediamannya di Cikeas, Bogor, Jawa Barat. Beberapa hal disinggung dalam pidato tersebut, salah satunya adalah membantah isu akan adanya KLB. Selain itu SBY juga menyinggung adanya pihak-pihak yang memainkan politik yang tidak santun.[]inilah