HMINEWS – Menjelang pelaksanaan Muktamar VII PPP salah satu kandidat Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Ahmad Yani, tidak gentar atas dukungan nama mantan Deputi BIN Muchdi PR ke kubu Ahmad Muqowam.

Yani yakin meski Muchdi PR-Muqowam telah koalisi, belum tentu akan mendapat banyak dukungan dari Dewan Pimpinan Cabang (DPC).

“Saya kira itu baru pertemuan saja dan masih cair. Bila Muchdi bergabung dengan Muqowam belum tentu DPC serta merta ikut dukung Muqowam,” ujar Yani saat dihubungi melalui telepon, Minggu (3/7/2011).

Dia menambahkan, santernya isu koalisi Muchdi PR ke Ahmad Muqowam bisa saja diklaim. Namun belum tentu masuknya Muchdi PR tidak terjadi begitu saja secara alamiah.

“Saya kira itu tidak seketika, iya kan orang bisa mengklaim. Meski demikian, DPC itu belum tentu bisa diarahkan, mereka kan bukan barang,” tandas Yani.

Seperti diketahui, PPP akan melakukan Muktamar ke VII pada tanggal 3-7 di Bandung. Dalam Muktamar ini ada tiga kandidat yang akan bertarung memperebutkan kursi nomor 1 di PPP.

Mereka adalah Surya Dharma Ali yang juga menjabat sebagai ketua umum PPP periode 2007-2011. Ahmad Muqowam salah satu anggota DPR RI periode 2009-2014, dan Ahmad Yani yang juga anggota DPR RI Periode 2009-2011.[]Ian/Oz