HMINEWS – Masih bingung mau mengajak keluarga ke mana di hari Minggu ini? Cari buku saja, di Pesta Buku Jakarta 2011. Acara tahunan yang diselenggarakan sebagai rangkaian Ulang Tahun Kota Jakarta, kembali diadakan, di Istora Senayan, Jakarta, selama 2-10 Juli ini.

Stan-stan buku masakan hingga tanaman bisa menyediakan kebutuhan para ibu rumah tangga. Sebut saja, stan Agromedia Pustaka yang berada di area Menteng, atau sekitar panggung utama. Tidak hanya buku-buku mengenai dunia tanaman saja yang tersedia, buku-buku cara mengolah penganan juga lengkap tersedia.

Bahkan di stan ini, ada buku tebal tentang kuliner yang berjudul Kitab Makanan, dengan ketebalan hampir 1.000 halaman. Harganya tidak terlalu mahal yaitu Rp 134.000 . “Diskon sepuluh persen, kak. Best seller loh. Sudah berapa kali cetak,” ujar penjaga stan Agromedia Pustaka, kepada Kompas.com, di Jakarta, Minggu (3/7/2011).

Nah, bagi kaum pria atau si ayah, majalah-majalah bertemakan gadget, seperti komputer hingga kamera, banyak tersedia di stan-stand Kompas Gramedia. Majalah- majalah tersebut pun diberi diskon 20 persen.

Bagi si buah hati, pilihan buku lebih beragam lagi. Baik buku cerita fiksi, agama, pelajaran hingga non-fiksi hampir tersedia di semua stan. Mulai dari Kompas Gramedia, Erlangga Group, Tiga Serangkai, dan masih banyak lagi.

Pesta buku tahunan, yang bertemakan Buku Mengubah Hidupku ini, diisi sekitar 200 stan, dan dibuka mulai pukul 10.00 hingga 20.00.  Tunggu apalagi? Segera ke Senayan untuk memburu buku bersama keluarga.