HMINEWS, Pekanbaru – Utusan cabang-cabang HMI se-Indonesia masih semangat membahas program kerja nasional (PKN) dalam Kongres XXVIII HMI di Pekanbaru, Riau. Dipimpin 3 anggota Komisi D yang kebagian membahas rekomendasi untuk PKN selama satu periode kepengurusan ke depan.

Beberapa bidang yang dibahas di antaranya rekomendasi menyangkut kebijakan di wilayah pendidikan, ekonomi, kesehatan, hukum dan HAM, teknologi dan informasi.

Sebelumnya, siang tadi, beberapa komisi telah usai memaparkan hasil rapat masing-masing komisi, yaitu komisi A (membahas perkaderan), Komisi B (pedoman keanggotaan dan pedoman struktur organisasi) serta Komisi C (kesekretariatan dan pendanaan).

Usai pembahasan rekomendasi PKN, agenda kongres malam ini, Sabtu (18/6) adalah musyawarah nasional (munas) lembaga-lembaga seperti KOHATI (Korps HMI-wati), KPN (Korps Pengader Nasional), LDMI (Lembaga Dakwah Mahasiswa Islam), dan LAPMI (Lembaga Pers Mahasiswa Islam).

Jika kesemua agenda tersebut usai malam ini, acara dilanjut dengan pembahasan tata tertib pemilihan formatur dan mide formatur. (fr)