HMINEWS – Penyebar sms sudah teridentifikasi, inisial AP. AP bisa membuat runyam, karena dia pengurus partai tertentu dan AP juga dekat dengan Temasek Singapura (Pemilik Telkom Singapura-red). Demikian kutipan dari account twitter bangzul_pki, terkait sms fitnah yang mengancam akan membongkar skandal seks, hingga mega skandal Bank Century yang melibatkan Presiden SBY.

Lalu siapa pemilik account twitter bangzul_pki yang menuding AP sebagai penyebar sms fitnah melalui kicauan di media jejaring sosial twitter, Selasa (31/05). Dengan tegas, sumber matanews.com menyebutkan, “Merupakan account twitter dari staf khusus Presiden SBY yang berinisial AA.”

Dalam lingkaran staf khusus Presiden SBY, tentu saja selama ini inisial AA populer untuk menyebut Andi Arief sebagai staf khusus bidang bencana alam dan bantuan sosial.

Namun menurut Arief Poyuono (AP), tuduhan AA kepada dirinya sebagai penyebar sms fitnah, lebih dikarenakan sikap kritis dan konsistensinya membuka kebobrokan Pemerintahan SBY. Arief Poyuono, memang dikenal sebagai aktifis buruh dengan posisi Ketua Federasi Serikat Pekerja (FSP) BUMN Bersatu, punya kedekatan dengan Temasek Singapura dan belakangan bergabung dengan Prabowo Subianto di Partai Gerindra.

Walau tudingan diarahkan kepadanya, Poyuono membantah sebagai penyebar sms fitnah ‘Nazaruddin’. “Karena banyak elit politik juga berinisial AP, seperti Arifin Panigoro, Aulia Pohan atau AP bisa juga Anak Pacitan,” imbuh Poyuono kepada matanews.com, Jumat (03/06) di Jakarta.

Soal kesahihan pemilik @bangzul_pki di twitter, Poyuono mengaku sudah menginvestigasinya dan melakukan konfirmasi kepada AA. Apalagi ketika beroperasi, kerap menggunakan IP (internet protocol) address Istana , termasuk data lainnya. “Followernya (pengikut di twitter) banyak aktivis Lampung dan aktivis yang mendukung SBY,” tandas Poyuono, yang kini mempertimbangkan mempolisikan Andi Arief.[]ian/matanews