HMINEWS – Ketua Departemen Pemerintahan dan Otonomi Daerah DPP PPP, Yuyon Ali Fahmi meminta Suryadharma Ali mengurungkan ambisinya kembali menjadi ketua umum Partai Persatuan Pembangunan.

Menurutnya, fakta di lapangan menunjukkan para pengurus cabang sudah sangat kecewa dengan kepemimpinannya saat ini dimana sedikitpun tak memberikan harapan bagi masa depan partai.

“Untuk kepentingan kebesaran partai dimasa depan, sebaiknya SDA (Suryadharma Ali) menekan ambisinya dan mengurungkan niatnya untuk tetap berkuasa agar dia mengakhiri kiprahnya di Partai secara Husnul Khotimah. Pengurus Partai periode yang akan datang sudah menyediakan tempat sebagai anggota Majelis Syariah karena disiplin ilmu dan pengalamannya sebagai Menteri Agama sangat mendukung untuk posisi tersebut,” kata Yuyon

Yuyon menyarankan agar SDA mendengar langsung masukan dari para pengurus cabang sang pemilik suara. SDA jangan hanya mengandalkan laporan dari lingkungan terdekatnya seperti Dimyati Natakusuma. Yuyon juga mengharapkan agar Dimyati memberikan masukan yang obyektif dan realistis tentang kondisi dan situasi kebatinan yang berkembang di kalangan pengurus DPW, DPC dan kader PPP dibawah pada SDA.

”Karena SDA tidak pernah punya waktu luang untuk berkomunikasi dengan jajaran partai dibawah, maka dia sangat tergantung pada masukan informasi orang-orang disekelilingnya seperti Dimyati. Agar SDA dapat mengambil keputusan yang tepat, maka Dimyati harus memberikan informasi yang objektif tentang fakta lapangan, jangan justru menyesatkan. Sebagai contoh, informasi tentang kondisi sebenarnya di wilayah Banten dimana Dimyati sendiri terbukti tak mendapat dukungan dari cabang-cabang untuk menjadi ketua wilayah Banten,” ujarnya.

Selain itu banyak pengurus cabang yang menilai SDA melakukan pelanggaran AD/ART mengenai syarat keanggotaan Pengurus dan laporan keuangan yang seharusnya dilaporkan secara berkala. ”Masih banyak lagi yang lain kalau mau dilakukan audit 5 tahunan. Atas dasar fakta fakta kesalahan SDA selama ini, sebenarnya tidak ada alasan yang logis bagi DPW dan DPC untuk mendukung SDA kembali menjadi ketua umum,” pinta Yuyon.[]ian/OZ