HMINEWS – Ketua Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam Cendrawasih (Papua dan Papua Barat), Irjii Matdoan menyatakan kesediaannya untuk maju dalam pemilihan Ketua Umum Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa (PB HMI) periode 2011-2013 di Kongres Pekanbaru.

“Insyaallah, Saya siap maju sebagai Calon Ketua Umum PB HMI”, kata Irjii di Jakarta Jum’at (10/6/2011).

Majunya Irjii didorong dari keprihatinan yang mendalam atas kondisi HMI saat. Kebersamaan dalam membangun HMI sangat dibutuhkan.

“Diperlukan suasana kebersamaan dalam membangun HMI kedepan, jangan lagi kita terpecah belah, singkirkan ego individu”, kata Irjii

Irjii menginginkan HMI yang solid tidak terpecah-terpecah.”Persoalan perkaderan menjadi masalah utama HMI saat ini” Tambahnya.

Sesungguhnya, kata Irjii, HMI akan kembali menjadi kecil dimata publik jika di internal HMI tidak solid.

“Saya selaku calon dari timur, Ingin adanya kebersamaan, keberagaman sehingga kita dapat mewujudkan apa yang menjadi visi besar HMI, dan kita harus tampil dalam kancah nasional  maupun internasional, seperti apa yang telah dilakukan kepengerusan PB HMI saat ini”, kata Irjii.

Sementara itu, kemarin  malam (10/5), Ketua Umum PB HMI melepas keberangkatan peserta kongres ke Pekanbaru. Perseta yang diberangkatan terdiri dari Pengurus Besar HMI, Pengurus Cabang Tual, Bogor.[]ian