HMINEWS – Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum sempat disebut-sebut sebagai sosok di belakang tokoh berinisial A yang saat ini tengah ramai diperbincangkan. Wacana tersebut muncul setelah sejumlah pihak melihat adanya perpecahan di internal Partai Demokrat antara kubu Anas Urbaningrum dan Andi Mallarangeng.

Pengamat politi Universitas Indonesia Arbi Sanit menampik hal itu. Menurutnya, tudingan terhadap Anas tersebut dinilainya sangat tidak logis. “Sangat tidak masuk akal,” ungkapnya, Minggu (5/6).

Meski demikian dia tidak menyangkal jika di Partai Demokrat memang tengah dirudung masalah perpecahan di internalnya. Dia kembali menegaskan ketidakyakinannya bahwa Anas adalah tokoh berinisial A yang dituding hendak menghancurkan Partai Demokrat.

“Memang di Demokrat saat ini tengah ada sedikit friksi atau perpecahan dalam Partai Demokrat. Itu hal yang tak bisa dihindari dalam sebuah partai. Tapi kalau sampai Anas disebut sebagai tokoh A yang hendak menghancurkan Demokrat, itu bunuh diri namanya. Masa partainya saja sudah mau hancur begini mau dia hancurkan lagi, sangat tidak mungkin,” tegasnya.[]SM/ian