Mahasiswa Baku Pukul

HMINEWS- Mahasiswa Sekolah Tinggi Islam, Bau-Bau, Sulawesi Tenggara, yang sedang melakukan aksi unjuk rasa untuk memperbaiki status kampus yang selama ini dinilai ilegal terlibat baku pukul dengan mahasiswa yang pro dengan kampus.

Mahasiswa yang mengatasnamakan dirinya Front Mahasiswa Menggugat terlibat baku hantam dengan mahasiswa yang pro dengan kampus. Dalam aksi ini, mahasiswa berhasil menyegel kampus mereka dan mengancam akan menurunkan massa yang lebih banyak lagi.

Peristiwa itu terjadi di halaman kampus STAI saat mereka menuntut agar pihak Yayasan dan perguruan tinggi duduk bersama untuk membicarakan persoalan kampus STAI Bau-Bau. Namun mahasiswa pro perguruan tinggi menghalangi mahasiswa Front Mahasiswa Menggugat yang menuntut penyelesaian persoalan kampus.

Akibatnya, aksi kejar-kejaran dan baku pukul terjadi. Sejumlah dosen dan pihak keamanan kampus berusaha untuk mencegah baku pukul di kalangan mahasiswa tapi tidak dapat dihindari karena mahasiswa sudah emosi.

Aksi adu mulut antara mahasiswa pun telihat saat selesai aksi baku pukul. Tidak ada korban dalam peristiwa tersebut. Tapi, mahasiswa saling baku ancam untuk bertemu kembali.[]mi/dni